Teknik Cetak Undangan 1 warna dengan Mesin Cetak - kali ini saya akan membahas tentang undangan yang memiliki 1 warna dengan desain yang simple dan elegan. Ya, undangan 1 warna memang sering dicari oleh banyak orang yang simple dan tidak terlalu berwarna. Seperti orang yang memiliki warna kesukaan yang akan dijadikan sebagai warna dasar undangannya. Misalkan anda menyukai warna pink, hijau, biru dan anda ingin menjadikan warna tersebut menjadi warna undangan pernikahan anda yang simple dan elegan.


Teknik Cetak Undangan 1 warna dengan Mesin Cetak
Banyak teknik mencetak undangan 1 warna yang bisa digunakan untuk membuat undangan yang cantik. Beberapa teknik yakni menggunakan mesin cetak offset, teknik sablon, dan menggunakan mesin digital printing. Untuk beberapa teknik tersebut sebaiknya digunakan menyesuaikan dengan jumlah undangan yang akan dibuat. Dikarenakan biaya produksi tiap teknik berbeda-beda. 

Teknik cetak undangan 1 warna menggunakan mesin cetak offset memang sangat murah apabila membuat dalam jumlah banyak. Dikarenakan harga ongkos cetak terhitung dalam jumlah banyak sekaligus. Sehingga bila anda mencetak undangan dengan jumlah sedikit akan terkena biaya sama seperti anda mencetak dengan jumlah minimal yang ditentukan.

Selanjutnya teknik mencetak undangan dengan cara sablon, cara ini dianjurkan apabila bentuk undangan sudah jadi seperti undangan blanko yang sudah ada di toko. Dan bentuk undangan itupun tidak bisa dicetak menggunakan mesin cetak offset. Sehingga perlu cara manual cetak satu persatu.

Teknik mencetak undangan 1 warna terakhir yakni menggunakan mesin digital printing. Mesin digital printing A3 merupakan mesin yang telah ada di masyarakat dan sangat bermanfaat. Dengan mesin ini undangan akan dicetak menggunakan mesin printing yang kualitasnya sama seperti mesin cetak offset. Namun kelebihan dari mesin digital printing ini adalah sangat efektif waktu. Cocok sekali untuk deadline yang terburu-buru. Namun harga cetak perlembar akan terlalu mahal apabila jumlah cetak sampai ratusan lembar.

Teknik Cetak Undangan 1 warna dengan Mesin Cetak
Demikian beberapa Teknik Cetak Undangan 1 warna dengan Mesin Cetak yang bisa saya jabarkan. Perlu perhitungan dalam hal jumlah undangan yang dibutuhkan untuk memilih teknik mana yang cocok sehingga tidak terlalu memakan biaya.