Manfaat Mesin Cetak Offset Toko
Manfaat Mesin Cetak Offset Toko - Mungkin anda yang ingin terjun ke dunia percetakan akan bertanya - tanya, apa saja yang bisa dicetak menggunakan mesin cetak toko? Jawabannya adalah segala jenis cetakan yang pada umunya digunakan. Namun dalam hal ini tentunya tidak sembarangan, mesin cetak toko hanya bisa dan cocok digunakan untuk jenis cetakan 1 warna. Mesin toko memiliki silinder yang pas untuk ukuran folio jadi paling banyak digunakan untuk mencetak nota, amplop, kop surat, undangan dan lainnya. Kegunaan dari mesin cetak toko ini memang terbatas pada cetakan kecil semata, karena harganya pun relatif murah. Tentu saja mesin cetak besar seperti ryobi,oliver,komori,GTo dan lainnya juga pasti tidak cocok untuk mencetak nota. Karena mesin besar seperti itu sudah dirancang untuk mencetak produk cetakan dengan ukuran yang besar. 

Mesin cetak toko untuk mencetak brosur. Walaupun hanya cocok digunakan untuk mencetak 1 warna namun untuk mencetak brosur masih bisa. Contoh brosur daftar harga motor, les pelajaran, dan lain sebagainya. Kalau untuk mencetak brosur dengan 1 warna saja tidak perlu menggunakan mesin cetak besar, dan harga pastinya sangat murah. 

Mesin cetak toko untuk mencetak undangan. Seperti yang pernah saya jelaskan bahwa undangan pernikahan ada beberapa macam. Untuk yang bisa dicetak menggunakan mesin cetak toko seperti undangan blanko dan undangan menggunakan kertas BC. Ukurannya pun tidak boleh lebih dari panjang silinder mesin toko tersebut.

Mesin cetak toko untuk mencetak kop surat. Untuk mencetak kop surat yang tidak memiliki logo separasi atau ful color masih bisa menggunakan mesinc cetak toko. Seperti logo koperasi, bank perkreditan dan logo perusahaan lainnya.

Mesin cetak toko untuk mencetak nota atau faktur. Tentunya untuk yang satu ini pasti cocok sekali karena memang dikhususkan untuk mencetak nota yang sederhana. 

Demikian sedikit ulasan untuk manfaat atau kegunaan yang bisa didapat dari mesin cetak toko. Bila artikel mengenai "apa saja kegunaan mesin cetak toko" ini bermanfaat bisa anda share ke sosial media seperti facebook,twitter dan google plus dengan klik tombol di bawah artikel ini.