Telah kita ketahui bahwa mesin digital printing memang sangat berguna karena dapat membuat berbagai macam produk digital print. Semua produk sangat bermanfaat terhadap segala keperluan perusahaan maupun perorangan. Seperti MMT bisa digunakan oleh sebuah perusahaan atau juga perorangan. Souvenir hasil digital print seperti mug bergambar, kaos bergambar dan pin. Yang kesemuanya itu dibuat menggunakan mesin digital printing. Untuk kali ini akan dibahas tentang mesin digital printing sticker.
Mesin pembuat sticker cutting ini memiliki program kerja atau kinerja yang hampir sama dengan mesin digital lainnya namun hanya ukuran dan jenis bahan yang membedakan. Mesin khusus sticker ini bisa membuat sticker yang memiliki tekstur atau bentuk tersendiri. Sticker yang berbentuk lekuk-lekuk banyak bisa langsung dibuat menggunakan mesin ini. Cara kerja pun juga mudah dan simple karena itulah pengertian digital printing memiliki arti bekerja dengan teknik digital atau mesin otomatis.

Beberapa dari anda pasti sudah mengetahui bagaimana membuat sticker cutting dengan cara offset manual. Yakni dengan mencetak sticker dengan mesin offset printing dan memotong sticker sesuai tekstur dengan menggunakan mesin pond. Mesin pond memotong sticker dengan menggunakan pisaun pond yang telah dibuat menyesuaikan bentuk dari gambar sticker tersebut. Kini  dengan hadirnya mesin digital printing sticker anda tidak perlu repot lagi membuat pisau pond dan hanya tinggal menunggu saja proses printing sticker dan cutting sticker berjalan menggunakan mesin digital otomatis.

Berikut gambar mesin digital printing sticker cutting yang telah berada di pasaran.

mesin digital printing sticker cutting

Demikian sedikit ulasan tentang mesin digital printing sticker cutting yang bisa kami jelaskan, mungkin akan kami tambahkan dilain artikel. Bisnis printing sticker ini cukup berprospek baik dikarenakan cara kerja yang cepat dan mudah. Bila anda ingin mengetahui lebih banyak tentang dunia digital printing ikuti terus perkembangan artikel terbaru digital printing hanya disini.