Banyak cara mencetak undangan blanko agar hasil maksimal dan hemat biaya. Salah satunya adalah mencetak undangan blanko dengan menggunakan printer yang anda miliki. Printer digital mini seperti epson,canon,hp yang pada umumnya digunakan untuk mencetak format surat kantor pun bisa digunakan untuk mencetak undangan blanko. Undangan Blanko itu sendiri adalah jenis undangan yang telah tersedia di toko  penjual kertas,alat tulis, bahkan di swalayan juga terdapat undangan blanko. Tidaklah sulit mendapatkan undangan blanko, karena model dan harga hampir sama dimanapun itu. 


Harga undangan blanko  itu pun bervariasi antara Rp 500 - Rp 3.000, dan dari jenis yang hanya selembar yang dibuat dengan 1 atau 2 lipatan bahkan ada juga undangan blanko yang berjenis hard cover. Untuk cara kali ini adalah menggunakan printer mencetak undangan blanko, tentunya hanya bisa digunakan pada jenis undangan yang selebaran saja. Bahan undangan blanko ini pada umumnya adalah kertas BC/buffalo yang kemudian dicetak dengan desain yang variatif dan terdapat hiasan foil yang mencolok sehingga membuat undangan tersebut menjadi lebih indah.

Cara mencetak undangan blanko dengan printer :
yang pertama pilihlah undangan dengan bentuk yang rata dikedua sisinya,agar tidak timbul masalah ketika masuk dalam printer. kemudian ukurlah panjang dan lebar undangan tersebut. Program yang digunakan sebaiknya coreldraw. Jika sudah menentukan ukuran panjang dan lebar buatlah ukuran kertas pada coreldraw dengan ukuran panjang dan lebar tersebut. Lalu ukur panjang dan lebar lipatan pada undangan, Misal undangan yang memiliki 1 lipatan maka terdapat 2 ukuran yang harus anda buat. Buatlah persegi panjang yang mewakili ukuran lipatan tadi pada kertas kosong pada coreldraw tadi. Setelah jadi tinggal ketik saja isi dari undangan tersebut lalu anda bisa mencetaknya menggunakan printer. jangan lupa atur ukuran kertas pada pengaturan printer saat akan mencetak, buat sama dengan ukuran undangan tersebut.

Berikut gambar contoh undangan blanko 
print undangan blanko
contoh undangan blanko murah

mencetak undangan blanko dengan printer
contoh undangan blanko murah
Selamat mencoba mencetak undangan blanko menggunakan printer digital.