souvenir pernikahan murah
macam souvenir pernikahan
Acara pernikahan memang membutuhkan banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan untuk merayakan hari paling bahagia itu. Mulai dari pembuatan undangan, sewa tempat atau tenda, makanan, hiburan bahkan untuk souvenir. Semua itu sangat memakan banyak biaya yang tidak semua orang mampu untuk mengatasinya. Karena itu lah biasakan menabung selagi masih bisa untuk merayakan dengan penuh suka cita hari pernikahan itu. 
Untuk rencana pernikahan sebaiknya dibuat jauh hari agar semua bisa terlaksana dengan tepat dan efesien. Mulai dari membuat undangan misalnya, sebaiknya mulai membuat paling tidak 1 bulan sebelum hari pesta. Kemudian untuk makanan,hiburan, tempat juga harus jauh-jauh hari pesan pada penyedia jasa tersebut, agar tidak terlambat karena sudah dipesan oleh orang lain. 

Planing jauh hari tidak lah sulit, 2 bulan sebelumnya itu waktu yang cukup untuk mempersiapkan semuanya, sehingga tidak terlalu dikejar oleh waktu apabila hari pasti acara akan tiba.
Hal mudah lainnya seperti souvenir pernikahan juga baiknya dibicarakan jauh hari agar si pembuat souvenir bisa tepat mengerjakan tepat waktu apabila tidak ada stok di gudannya. Beberapa souvenir yang telah beredar di masyarakat umumnya cukup murah, bisa bernilai antara 2.000 - 5.000 rupiah per pcs. 
Souvenir pernikahan walau simple namun cukup berarti karena melambangkan rasa terima kasih kepada tamu yang telah hadir. Souvenir ini menggantikan suguhan pada awal tamu datang di acara pernikahan, dengan demikian tamu akan merasa terhormat dan senang mendapatkan buah tangan dari pemiliki acara.
Macam souvenir yang murah bisa ditemui, seperti model kipas,mug,gantungan kunci,dan lain sebagainya.
Maka dari itu souvenir pernikahan baiknya pesan dengan model yang simple namun berarti untuk tamu.